Wakil Bupati Sematkan PIN Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke-1093, Pertanda Rangkaian Acara Mulai Digelar

Ada yang istimewa di bulan September tahun ini. Pada tanggal 18 September nanti, Kabupaten Pasuruan akan genap berusia ke-1093. Hal itu juga yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk bersiap-siap memperingati sekaligus merayakannya dengan beragam cara. 

Hari ini, Kamis (1/9/2022), peringatan Hari Jadi ditandai dengan penyematan PIN secara simbolis oleh Wakil Bupati Mujib Imron selepas kegiatan pengajian rutin Khotmil Qur'an digelar. Bertempat di Command Center  Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib sapaannya menyematkan PIN kepada dua orang perwakilan yang merupakan representasi dari elemen masyarakat Kabupaten Pasuruan. Pertama disematkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mewakili Perangkat Daerah. Sedangkan PIN kedua disematkan kepada ulama sekaligus tokoh masyarakat, KH. Abdul Ghofur yang mewakili unsur masyarakat. 

Sesaat sebelum menyematkan PIN ke masing-masing perwakilan, Wakil Bupati menyampaikan beberapa poin penting tentang peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke-1903. Sekaligus menyisipkan pesan dan harapannya untuk seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dalam rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Perangkat Daerah dan stakeholders Pemerintah Kabupaten Pasuruan. 

"Penyematan PIN yang dilakukan pagi ini sebagai pertanda bahwa rangkaian Hari Jadi Kabupaten sudah dimulai. Juga sebagai instruksi pemakaian PIN bagi karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan. Mari kita jadikan momen peringatan Hari Jadi sebagai semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat," ajak Wakil Bupati didampingi oleh Staf Ahli dan beberapa Kepala Perangkat Daerah. 

Diketahui, memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093, Pemerintah Kabupaten Pasuruan merayakannya dengan beragam kegiatan. Meskipun secara seremonial diperingati setiap tanggal 18 September, banyak agenda yang telah disiapkan untuk digelar dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat, terhitung mulai September hingga Desember 2022.

Mengambil tema "Dengan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093, Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pendemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi", rangkaian acara diawali dengan Bromo Marathon. Diselenggarakan secara perdana setelah absen dua tahun akibat pendemi, event lomba lari berskala internasional tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-12 September 2022 di Pelataran Hotel, Kecamatan Tosari. 

Kegiatan berlanjut pada tanggal 12 September 2022 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan dengan agenda Gerakan Moderasi Umat Beragama serta Gerakan Anti Narkoba Pelajar dan Santri. Tidak tanggung-tanggung, ada Gus Miftah dan Denny Caknan yang siap dihadirkan untuk memberikan penampilan terbaiknya. 

Acara yang tak kalah menariknya yakni rangkaian kegiatan yang diadakan dalam satu waktu dan di empat yang sama yakni di Bangil Kota Bordir (BANG KODIR). Bangkodir Temu Disabilitas Dan Festival Sholawat, Donor Darah, Pengobatan, dan Medical Check Up Gratis serta Pemeran Pembangunan dilaksanakan pada tanggal 17 September sampai 17 Oktober 2022.

Tidak berhenti di situ saja. Lomba Desain Batik Motif Tembakau, Lomba Foto On The Spot, Workshop Batik siap mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya. Dilanjutkan dengan Maslahat Awards dan Pemuda Pelopor Pembangunan Desa (P3D) pada tanggal 23 November 2022 Di Pendopo Kabupaten Pasuruan. Berikut bermacam kegiatan seru lainnya yang masih berlanjut hingga bulan Desember 2022. (Eka Maria)

Sumber: www.pasuruankab.go.id

Berita Terkait

Daftar Nomor Antrian Online DPMPTSP Kabupaten Pasuruan

Kini pelayanan di MPP “MASLAHAT” bisa daftar antrian secara online melalui website mpp.pasuruankab.go.id

Read More

Peresmian Grand Launching Mal Pelayanan Publlik Kab. Pasuruan Bersama MenPAN-RB Dan Bupati Irsyad Yusuf

Pada Hari Kamis Tanggal 17/11/2022. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) MaslahatRead More

Peresmian Grand Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Bersama MenPAN-RB dan Bupati Irsyad Yusuf

Hari ini MenPAN-RB Azwar Anas meresmikan MPP Kabupaten Pasuruan, Soft Launching MPP Kabupaten Pasuruan telah dilakukan pada 18 September 2021. 

MPP diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar