Wujud Sinergi Kolaborasi Solid, Pemkab Pasuruan Berpartisipasi Aktif Dalam Seremonial HUT Bhayangkara Ke-76

Wakil Bupati Pasuruan bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Di Lapangan Apel Polres Pasuruan, Selasa (4/7/2022) pagi. Peringatan yang digelar bersamaan dengan apel pagi tersebut dilaksanakan juga secara virtual yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi Di Akademi Kepolisian Semarang. 

Dalam sambutanya Presiden Jokowi mengatakan agar Institusi Polri bekerja dengan maksimal karena seluruh rakyat dan bangsa Indonesia menaruh harapan besar. Menurut Presiden RI tersebut Polri juga mempunyai kewenangan yang besar karena dapat menjangkau lapisan terbawah masyarakat yakni di desa-desa. 

Menurut survei tingkat kepuasan atas kinerja Polri saat ini sudah mencapai 58.38 persen. Atas dasar tersebut Presiden Jokowi mengingatkan kepada Polri untuk berhati-hati dalam bekerja serta jangan sampai merusak kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat. 

"Setiap kecerobohan apapub di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi", kata Presiden Joko Widodo. 

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengingatkan masih banyak tugas berat yang dilakukan oleh Polri diantaranya kesiapsiagaan dalam penanggulangan covid-19 yang masih belum selesai. Kemudian Polri juga harus memastikan agar Kamtibmas bisa lebih kokoh dalam menghadapi ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan. 

"Kita juga harus semakin siap dalam menghadapi ancaman berbasis teknologi terbaru, oleh sebab itu polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, polri harus terus berinovasi dan meningkatkan pengusaan teknologi", terangnya. 

Terkait agenda besar kedepan yang didukung Polri, Presiden Jokowi mengingatkan akan ada agenda besar seperti pemindahan Ibukota Negara Ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur KTT G20 yang akan dilaksanakan pada Bulan November 2022 Di Bali Serta pesta demokrasi seperti Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024. 

Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat, setiap anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi. Salah satunya adalah dengan semakin adaptif, responsif, serta bertransformasi menjadi institusi modern dan juga mampu bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga-Lembaga dalam menjalankan tugasnya. 

"Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, lakukan berbagi tindakan pemolisian dengan humanis namun Tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terkahir, harus taat prosedur, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia", pungkasnya. (Iguh+Eka Maria) Sumber: www.pasuruankab.go.id

 

Berita Terkait

Kunjungan Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Dalam Rangka Peninjauan Operasional Pelayanan Di DPMPTSP Kabupaten Pasuruan

Kamis 21/07/2022 siang, Kunjungan Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam rangkaRead More

Pameran APKASI 2022, Plh. Bupati Berikan Dukungan Dan Apresiasi UMKM Kabupaten Pasuruan

Jika ingin meningkatkan branding dan nilai penjualan, seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan harus rajin berinovasi. Pernyataan itu diungkapkan Plh. BupatiRead More

Bawa Mangga Alpukat Hingga Kopi Kapiten, Kabupaten Pasuruan Ramaikan Pameran AEO 2022

Kabupaten Pasuruan tak ketinggalan sebagai salah satu peserta pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). 

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar