Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Serahterimakan Tugas Pemerintahan Daerah Ke Wakil Bupati

Selama menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci, Bupati Irsyad Yusuf melimpahkan tugas-tugas pemerintahan daerah kepada Wakil Bupati Mujib Imron (Gus Mujib). Hal itu dituangkan dalam Surat Perintah Tugas (SPT) Bupati Pasuruan Nomor 100/296/424.011/2022.

Diserahterimakan dari Gus Irsyad sapaan familiar Kepada Daerah Kepada DaerPT dah Gus Mujib, sesaat sebelum berangkat bersama rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) dari embarkasi Surabaya, Jumat (1/7/20222) malam. Selang beberapa jam berikutnya, Sabtu (2/7/2022) dinihari, Bupati dan Ibu Bupati, Lulis Irsyad Yusuf bertolak ke bandara Internasional Juanda. 

Adapun dasar diterbitkannya SPT mengacu pada ketiga regulasi hukum. Pertama, Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan kedua Atas Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentan Pemerintahan Daerah. Kedua, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2019 tentang Tata Cara Perjalanan Ke Luar Negeri di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah. Ketiga, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 857/3034/SJ/ tanggal 3 Juni 2022 perihal Persetujuan Izin Bupati Pasuruan Ke Luar Negeri dengan Alasan Penting.

Dalam SPT disebutkan bahwa Kepala Daerah memberikan mandat kepada Mujib Imron Wakil Bupati Pasuruan untuk melaksanakan tugas Bupati Pasuruan selama ijin ke luar negeri dengan alasan penting dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Terhitung sejak tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan 1 agustus 2022. Tentunya, selama melaksanakan tugas tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Bupati Pasuruan. 

Disaksikan oleh Pejabat Sekretaris Daerah, Ahmad Khasani Penyerahan SPT dilakukan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Jumat (1/7/2022) malam. Dalam sambutannya, Gus Irsyad menitipkan beberapa pesan pentingnya kepada Wakil Bupati dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Diantaranya terkait pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan yang harus tetap dimaksimalkan di masing-masing instansi. 

"Saya berharap, Bapak Ibu semuanya tetap otimal dalam memberikan pelayanan  publik. Termasuk memaksimalkan Upaya percepatan penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Pasuruan yang sampai sekarang kita gencarkan," pinta Bupati dengan nada penuh Optimisme. 

Sementara itu, dalam sambutannya Gus Mujib menyatakan kesanggupannya dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan sesuai SPT. Seraya turut mendoakan kelancaran ibadah Bupati bersama Ibu Bupati di tanah suci. 

Turut Hadir dalam kegiatan, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, jajaran Forkopimda, alim ulama dan beberapa stakeholder Pemerintah Kabupaten Pasuruan. (Eka Maria). Sumber: www.pasuruankab.go.id

 

Berita Terkait

Kunjungan Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Dalam Rangka Peninjauan Operasional Pelayanan Di DPMPTSP Kabupaten Pasuruan

Kamis 21/07/2022 siang, Kunjungan Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam rangkaRead More

Pameran APKASI 2022, Plh. Bupati Berikan Dukungan Dan Apresiasi UMKM Kabupaten Pasuruan

Jika ingin meningkatkan branding dan nilai penjualan, seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasuruan harus rajin berinovasi. Pernyataan itu diungkapkan Plh. BupatiRead More

Bawa Mangga Alpukat Hingga Kopi Kapiten, Kabupaten Pasuruan Ramaikan Pameran AEO 2022

Kabupaten Pasuruan tak ketinggalan sebagai salah satu peserta pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). 

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar